Inilah Fakta yang Harus Anda Ketahui Di Balik Keyboard Komputer yang Anda Gunakan



Susunan Keyboard QWERTY Digunakan Agar Keyboard Tidak Mengalami Jammed

Kperangkat keyboard sendiri sebanrnya sudah ada sejak tahun 1860. Di masa awal kemunculannya keyboard tersebut dibuat dengan menggunakan susunan huruf yang berurutan yakni A-Z, namun ternyata justru susunan tersebut malah membuat orang semakin terbiasa dan sangat cepat dalam melakukan pengerjaan pengetikan. Dengan teknologi yang masih sederhana, maka keyboard seringkali mengalami jammed dan macet sehingga menghambat pekerjaan. Oleh karena itu kemudian dipikirkan cara yang tepat agar hal itu tidak terjadi, langkah selanjutnya adalah dengan mengacak susunan huruf dalam keyboard sedemikian rupa. Akhirnya di tahun 1873 desain keyboard yang sekarang dikenal dengan QWERTY itu diperkenalkan ke pasaran secara luas dan mulai digunakan secara massal.

Selain itu ada juga fakta lain yang menyebutkan jika sebelum susunan keyboard berubah menjadi QWERTY seperti saat ini seringkali banyak kesalahan dalam pengetikan yang menghambat kerja para juru ketik di kantor, akhirnya keyboard pun berubah dengan memperhitungkan frekuensi kemunculan dari huruf-huruf yang biasa digunakan.

Selain dengan QWERTY Terdapat Jenis Keyboard Lainnya yakni DVORAK

Ternyata keberadaan keyboard QWERTY pun tidak lepas dari kelemahan dan kekurangan, oleh karena itu seorang bernama August Dvorak pada tahun 1930-an mencoba memperkenalkan keyboard buatannya yang di klaim lebih ergonomis, efisien dan juga cepat, keyboard tersebut diberi nama DSK. Dari berbagai penelitian memang kebradaan DSK disinyalir mampu berjalan dan digunakan secara lebi efisien oleh penggunanya, namun sayangnya kepopuleran dari QWERTY yang sudah terlebih dahulu mendunia membuat banyak orang enggan beralih, pasalnya keyboard dengan susunan QWERTY sudah lumrah digunakan dan menjadi habbit bagi banyak orang.
Seiring dengan waktu yang berjalan keyboard QWERTY juga mengalami pengembangan susunan huruf, yakni menjadi QWERTZ, AZERTY, QZERTY dan beragam varian lainnya. Penggunaan keyboard pengemabangan tersebut terbatas pada beberapa negara saja, seperti contohnya Jerman dan Swiss yang menggunakan keyboard dengan susunan QZERTY atau Belgia dan Perancis yang menggunakan AZERTY pada keyboard yang mereka gunakan. Padahal jika melihat segi efisiean terdapat banyak desain lain yang justru mendukung kinerja kita agar lebih baik, apalagi teknologi sudah mendukung untuk hal tersebut.
Begitulah fakta yang ada di balik keyboard atau papan ketik yangselama ini kita gunakan sehari-hari untuk melakukan beragam tugas dan pekerjaan. Berikan komentar anda mengenai fakta unik di balik keyboar komputer ini dengan menambahkan pada kolom yang sudah tersedia. Anda juga bisa berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai fakta unik ini dengan menekan tombol share yang sudah tersedia di halaman ini.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Fakta yang Harus Anda Ketahui Di Balik Keyboard Komputer yang Anda Gunakan ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 03 Januari 2017. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Fakta yang Harus Anda Ketahui Di Balik Keyboard Komputer yang Anda Gunakan
 

0 komentar:

Posting Komentar